Bill Gates dan Melinda Cerai, Harta Anak-anaknya Bagaimana?

Bill Gates dan Melinda Cerai, Harta Anak-anaknya Bagaimana? Kredit Foto: Instagram/jenniferkgates

Pendiri Microsoft Bill Gates bercerai dengan Melinda usai 27 tahun pernikahan. Perceraian orang terkaya di dunia ini pun membuat banyak pihak penasaran akan kebijakan warisan Bill Gates untuk anak-anaknya.

Dilansir dari Fox News di Jakarta, Senin (10/5/21) Bill dan Melinda Gates dikaruniai tiga buah hati, Jennifer, Rory dan Phoebe. Pada berbagai kesempatan, keduanya selalu mengatakan bahwa ketiga anaknya tidak akan mendapatkan jatah warisan yang besar.

"Saya sungguh berpikir bahwa meninggalkan uang sangat banyak pada anak tidak baik bagi mereka," sebut Gates baru-baru ini, ketika ditanya apakah masing-masing anaknya hanya akan mendapat USD10 juta (Rp141 miliar).

Baca Juga: Ini Alasan Perceraian Bill Gates dan Melinda Bakal Jadi Perceraian Termahal di Dunia

Bagi orang biasa, uang USD10 juta sangatlah kecil jika dibandingkan dengan harta Bill Gates yang lebih dari USD130 miliar (Rp1.844 triliun). Namun, Gates mengatakan bahwa harta sebanyak itu akan digunakan untuk membantu warga dunia melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation, bahkan sampai sesudah Bill meninggal.

"Uang ini didekasikan untuk membantu mereka yang termiskin, dan mereka tahu itu, mereka juga bangga akan hal itu, mereka telah melihat pekerjaan yang sudah dilakukan (oleh yayasan-red)," ujar Bill Gates.

Bill juga menegaskan bahwa yayasan ini tidak akan diserahkan begitu saja kepada anak-anaknya. "Yayasan ini bukan dinasti. Bukan semacam tipe yayasan untuk diwariskan," kata dia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini