Dogefather Elon Musk Justru Buat Harga Dogecoin Turun, Ini Alasannya

Dogefather Elon Musk Justru Buat Harga Dogecoin Turun, Ini Alasannya Kredit Foto: Unsplash/Aleksi Raisa

Cryptocurrency berbasis meme Dogecoin, yang sering didorong oleh Elon Musk di Twitter, mendapatkan momennya selama kemunculan CEO Tesla itu di Saturday Night Live, tetapi acara itu tidak mendorong harga Dogecoin ke atas.

Selama monolog pembukaannya di acara komedi, Maye Musk dengan bercanda memberi tahu putranya bahwa dia berharap tidak akan menerima Dogecoin (DOGE) sebagai bagian dari hadiah Hari Ibu pekan itu.

Menurut laporan Cointelegraph (10/5/2021), meskipun penyebutan awal mendapat banyak tawa dari penonton langsung, penampilan Musk sebagai "ahli keuangan" Lloyd Ostertag Saturday Night Live mendahului penurunan harga DOGE sebesar 30%.

Baca Juga: SpaceX Elon Musk Luncurkan Satelit dengan Pembiayaan Dogecoin

Mengacu pada karakternya sebagai "Dogefather", Musk mengatakan harga telah melonjak untuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan DOGE.

Tak lama setelah monolog pembukaan, harga DOGE turun dari US$0,69 menjadi di bawah US$0,50 untuk pertama kalinya sejak melampaui setengah dolar pada awal Mei. Meskipun sebagian pulih setelah segmen "Dogefather" Musk, token turun serendah US$0,43 dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada US$0,48 pada saat publikasi.

Banyak yang mengharapkan penampilan Musk di acara komedi untuk memompa harga DOGE setelah dia mengisyaratkan di Twitter dua minggu lalu bahwa dia akan membintangi sketsa atau sebagai karakter yang disebut Dogefather.

Tweet dari CEO Tesla dan pemilik klub basket Dallas Mavericks Mark Cuban serta postingan dari investor ritel di WallStreetBets mungkin bertanggung jawab atas lonjakan harga yang signifikan dalam token tahun ini--harga DOGE berada di bawah US$0,01 pada 1 Januari.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini