Mengenal Manfaat Probiotik dalam Produk AFC untuk Memerangi Penyakit Kanker

Mengenal Manfaat Probiotik dalam Produk AFC untuk Memerangi Penyakit Kanker Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Produk-produk AFC memiliki kandungan probiotik yang bisa membantu masalah pencernaan sekaligus menghilangkan kotoran dan racun berbahaya di dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, produk AFC sangat potensial mencegah penyakit yang berawal dari usus seperti penyakit kanker. 

Dr. Susilorini, dr. MSI. med, SpPA menjelaskan bahwa hampir semua penyakit yang diderita manusia bermula dari usus. Ia merujuk kepada pernyataan bapak kedokteran modern Hipocrates yang menyatakan bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat usus yang sehat. 

Baca Juga: Dokter dan Direktur RS di Bali Ini Gabung ke AFC: Alasannya Produk AFC Sangat Berkhasiat

Perkembangan ilmu pengetahuan membuktikan hal tersebut karena sistem pencernaan yang sehat akan memperkuat sistem imun tubuh yang akhirnya melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Saluran pencernaan sendiri menjadi tempat tinggal miliaran mikroorganisme (mikrobiota) yang memiliki hubungan simbiosis dengan tubuh manusia. 

Mikrobiota ini memiliki peran penting dalam perkembangan usus, meliputi aspek sistem kekebalan, metabolisme, penyerapan nutrisi, produksi asam lemak dan vitamin esensial, hingga melawan mikroorganisme patogen. 

"Ekosistem yang terbesar itu berada di dalam usus dan sangat mempengaruhi semua sistem organ manusia. Itu sebabnya hampir semua penyakit berasal dari usus," katanya. 

Apalagi, dokter yang menempuh pendidikan sarjana di Universitas Diponegoro ini mengingatkan bahwa pada masa modern ini usus manusia mudah sekali mengalami kerusakan karena banyak beredar makanan yang mengandung zat adiktif hingga zat pengawet. 

Ketidakseimbangan mikrobiota di dalam saluran pencernaan akan berkontribusi pada terjadinya beberapa masalah kesehatan seperti obesitas, asma, penyakit radang usus, dan kanker. 

"Makanan fungsional ini yang bisa membersihkan usus, memperbaiki usus. Nah, produk AFC itu mengandung nutrisi dari beberapa makanan seperti anggur, kiwi, rumput laut, hingga nanas. Kemudian produk AFC menggunakan teknologi stem cell yang memanfaatkan pembungkus telur hokkaido Salmon," jelasnya. 

Ia mengingatkan untuk berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Hal itu karena makanan memiliki pengaruh kepada gen maupun epigenetik. Konsumsi probiotik juga dipercaya memiliki efek protektif dalam melawan perkembangan kanker usus. Bahkan, sebuah hasil penelitian juga menyatakan bahwa probiotik dapat mencegah dan menghambat proses karsiogenesis dalam usus. 

"Epigenetik itu adalah microenvironment (lingkungan mikro) di luar gen yang mempengaruhi gen. Kalau ada radang kronik akan mencetuskan banyak sekali penyakit termasuk penyakit kanker," paparnya. 

Perlu diketahui, Dokter Susilorini mengenal AFC Indonesia dari sopir taksi langganannya. Kala itu sang sopir taksi kerap bercerita tentang produk-produk baik SOP100+, Utsukushhii,  maupun  SOP Subarashi. Ia mengaku dirinya tertarik dengan produk-produk AFC karena pernah melakukan penelitian mengenai sel punca (stem cell). 

"Utsukushhii ini menjawab setiap problema yang terdapat di usus seperti menyeimbangkan ekosistem, memperbaiki kerusakan di dinding usus, dan memperbaiki sistem imun. Oleh karena itu, produk AFC bisa melawan keganasan penyakit kanker," tegasnya. 

Perlu diketahui juga, AFC jepang adalah salah farmasi raksasa yang merupakan salah satu farmasi yang tertua dan sudah go public di jepang. sudah hadir di Singapura, Malaysia, Korea, Taiwan, dan China. Setelah hadir di Indonesia, produk-produk AFC telah diterima baik secara luar biasa. Dibuktikan dengan diterimanya penghargaan dari AP2LI sebagai "The Best Selling Product".

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini