Aparat Kepolisian yang Gagal Bendung Pemudik Bakal Kena Sanksi

Aparat Kepolisian yang Gagal Bendung Pemudik Bakal Kena Sanksi Kredit Foto: Viva

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, anggota Kepolisian harus melaksanakan penyekatan pemudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 selama 24 jam.

Diketahui, aparat Kepolisian beberapa hari ini kewalahan membendung masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran 2021. Padahal, Pemerintah telah melarang kegiatan mudik Lebaran 1442 Hijriyah guna menekan laju penularan virus COVID-19.

Baca Juga: Orang Jabar, Simak Ya... Begini Pesan Kang Emil Bagi Pemudik dengan Tujuan Jawa Barat

Rusdi mengatakan, larangan mudik sudah menjadi kebijakan Pemerintah, sehingga aparat Kepolisian harus menjalankan keputusan tersebut dengan mengimbau masyarakat supaya tidak mudik.

“Bahwa pelaksanaan penyekatan pada titik-titik sekat, dilaksanakan selama 24 jam,” kata Rusdi di Mabes Polri pada Senin, 10 Mei 2021.

Menurut dia, apabila ada anggota Kepolisian yang lalai dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Tentu, akan diberikan sanksi yang diambil oleh pengamanan internal.

“Kalau anggota enggak melaksanakan tugasnya, itu pelanggaran disiplin. Tentunya, pengamanan internal akan mengambil tindakan terhadap anggota Polri yang enggak disiplin dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini