Saat Sandiaga Uno Menebar Ancaman ini...

Saat Sandiaga Uno Menebar Ancaman ini... Kredit Foto: Instagram Sandiaga Salahudin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menebar ancaman akan menutup destinasi wisata dan sentra-sentra ekonomi kreatif apabila tempat tersebut menjadi kluster baru saat Lebaran mendatang.

"Kami secara tegas menyampaikan, jika destinasi wisata dan sentra-sentra ekonomi kreatif itu hadir sebagai risiko peningkatan Covid-19, tentunya tidak segan-segan kami akan berikan rekomendasi untuk ditutup,” kata Sandiaga dalam acara Weekly Press Briefing 2021 di Gedung Sapta Pesona, Gambir, Jakarta, Senin (10/5).

Oleh karena itu Sandiaga minta pengelola destinasi wisata dan setra ekonomi kreatif menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah munculnya klaster Lebaran. Hal ini menjadi salah satu cara Sandiaga untuk mencegah klaster baru.

Khusus di DKI Jakarta juga sudah menerapkan batas maksimal kapasitas pengunjung sebanyak 25-30%.

“Jadi sekali lagi saya mengingatkan, dan saya butuh kerjasama semua pihak bahwa tiap-tiap pengelola destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif patuh dan ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Jika di DKI, (maksimal kapasitas pengunjung itu) 30%, itu adalah batas maksimalnya,” tandasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini