Habis Kota Suci Ketiga Umat Islam Diserang, Pemandangan Menggetarkan Terbit dari Langit Israel

Habis Kota Suci Ketiga Umat Islam Diserang, Pemandangan Menggetarkan Terbit dari Langit Israel Kredit Foto: AP Photo/Mahmoud Illean

Jalur Gaza kembali membara, setelah terjadi penyerangan kepada Umat Islam di Masjid Al Aqsa, kali ini giliran Israel merasakan akibat perbuatannya.

Selasa (11/5/2021) malam waktu Indonesia, situasi di negeri Yahudi itu mendadak mencekam.

Baca Juga: Ya Allah! Aksi Membabi Buta Israel Telah Renggut Puluhan Rakyat Gaza

60999dbeb7195-viva-militer-iron-dome-israel-bentrok-rudal-hamas_665_374.jpg

Berdasarkan informasi yang dihimpun, militer dan Israel dilanda ketakutan setelah dari gelapnya langit malam Gaza bermunculan api yang melesat cepat.

Api-api yang beterbangan itu merupakan roket-roket pembunuh yang baru saja ditembakkan pasukan gerakan pertahanan Islam alias Harakat al-Muqawwamatul Islamiyyah atau HAMAS.

Roket-roket HAMAS mengarah ke beberapa wilayah Israel tengah dan selatan.

Pihak militer Israel atau Israel Defense Force (IDF) menyatakan roket itu bukan roket biasa tapi rudal-rudal anti-tank. Dan Israel menyebut seorang warganya terluka akibat serangan rudal HAMAS itu.

"Akibat peluru kendali anti-tank yang ditembakkan dari Gaza, seorang warga sipil Israel di kendaraan terdekat mengalami luka ringan dan dievakuasi ke rumah sakit untuk perawatan medis lebih lanjut," tulis IDF.

IDF menyebut rudal terbanyak menyerang Kota Ashkelon. Namun, berhasil dihancurkan sistem pertahanan udara Israel, Iron Dome.

Selama rudal beterbangan, kota-kota mencekam, sirene tanda bahaya meraung-raung diikuti pemandangan mengerikan akibat adanya serentetan ledakan dahsyat di langit yang berasal dari benturan rudal HAMAS dan rudal Iron Dome.

HAMAS melakukan serangan ke Israel untuk membalas kekejaman bangsa Yahudi itu ketika menyerang umat Islam yang sedang melaksanakan Salat Tahajud di malam 27 Ramadan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini