Dogecoin Kedatangan Saingan, SHIB Digadang Jadi Dogecoin Killer

Dogecoin Kedatangan Saingan, SHIB Digadang Jadi Dogecoin Killer Kredit Foto: Kr-Asia

Belum lama Dogecoin mendulang popularitasnya karena Elon Musk, koin bergambar anjing tersebut kedatangan penantang baru. Hampir mirip karena bertemakan anjing, koin baru berkode SHIB tersebut bahkan sudah mendulang gelar "Dogecoin Killer".

Shiba Inu (SHIB) masuk ke peringkat 20 teratas CoinMarketCap hanya dua hari yang lalu, kemungkinan merupakan respons para pedagang terhadap tren seputar Dogecoin (DOGE). Dalam 48 jam, token SHIB berubah dari penilaian US$0,000003 menjadi US$0,000032 --peningkatan 966%, yang menambahkan pertumbuhan lebih dari 2.300.000% sejak awal tahun.

Ketika bursa kripto Binance mengumumkan akan mencantumkan SHIB di zona inovasinya (fitur perdagangan berisiko tinggi) pada Senin pagi, penilaian token menjadi lebih dari dua kali lipat dalam waktu dua jam, naik dari US$0,000013 menjadi US$0,000032.

Baca Juga: Dogefather Elon Musk Justru Buat Harga Dogecoin Turun, Ini Alasannya

Situs web Shiba Inu mengklaim 50% dari pasokan token SHIB telah dikunci secara tidak dapat ditarik kembali ke Uniswap untuk menyediakan likuiditas. 50% lainnya telah dikirim ke co-creator Ethereum Vitalik Buterin sebagai isyarat "bakar", namun Buterin masih memiliki akses penuh ke dana tersebut.

500 triliun token SHIB di dompet publik Buterin saat ini bernilai lebih dari US$15 miliar (sekitar Rp213 triliun), jauh melebihi nilai kepemilikan Ether (ETH) miliknya, yang saat ini bernilai lebih dari US$1,3 miliar.

Perlu dicatat bahwa dompet Buterin secara teratur menerima sumbangan tak diundang dari koin semacam itu, termasuk dari banyak peniru Dogecoin lainnya. Tampaknya beberapa nilai yang dirasakan Shiba Inu berasal dari anggapan bahwa token Buterin akan tetap tidak tersentuh, namun tidak semua orang tampaknya setuju.

CoinMarketCap mengaitkan penilaian kapitalisasi pasar US$11 miliar ke token, berdasarkan harga unit US$0,00002617 dan pasokan yang beredar sebesar 394 miliar SHIB. CoinGecko belum mengaitkan nilai kapitalisasi pasar ke Shiba Inu karena masih belum menentukan pasokan koinnya saat ini.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini