Ringankan Beban Masyarakat, QNET Tebar 1.000 Paket Sembako

Ringankan Beban Masyarakat, QNET Tebar 1.000 Paket Sembako Kredit Foto: Boyke P. Siregar

QNET, menyalurkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat, komunitas dan yayasan untuk membantu mereka merayakan perayaan hari lebaran.

1.000 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, kecap, dan susu itu dibagikan di Jabodetabek, Bali, Surabaya dan sekitarnya.

Baca Juga: Inovasi Bisnis QNET Diganjar Penghargaan

“Khusus di Indonesia, kami membagikan 1.000 paket sembako yang disebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya dan Bali. tersebut dibagikan kepada yayasan pengajian, guru ngaji, santri santriwati, ojek online, para pemulung, para pedagang kaki lima dan masyarakat lain yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya dan Bali. QNET ingin hadir dalam perayaan hari kemenangan dan ikut membantu memeriahkan kebahagiaan dan kecerian di rumah mereka,” tegas, CEO QNET Malou Caluza dalam keterangan tulisnya.

Caluza mengatakan aksi pembagian sembako ini sejalan dengan filosofi perusahaan yakni RHYTHM atau singkatan dari Raise Yourself To Help Mankind. Maksudnya adalah kekuatan pendorong perusahaan yang berfokus pada pemberdayaan orang dan komunitas sehingga mereka memiliki kemampuan untuk meningkatkan diri dan membuat perbedaan.

“Kami berharap dengan tetap setia pada semangat RYTHM dan terus memberikan kembali kepada mereka yang membutuhkan, kami dapat memberikan dampak positif yang langgeng di hati banyak orang,” tambahnya.

Ia mengakui bahwa pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat sebagianbesar masyarakat mengalami kemunduran ekonomi. Banyak orang yang kehilangan pendapatan dan hidup dalam ketidakpastian ekonomi.

“QNET ingin melakukan sedikit yang kami bisa untuk membawa kegembiraan dan keceriaan bagi mereka dan keluarganya karena itulah yang paling membutuhkannya selama bulan suci ini,” tambahnya.

Selain di Indonesia, lanjut  Caluza, QNET  melakukan kegiatan pembagian paket sembako ini di negara-negara lainnya. Misalnya di Asia, Afrika, Timur Tengah dan Eropa. QNET telah bekerja dengan berbagai program dan organisasi komunitas selama dekade terakhir untuk memberikan bantuan kepada yang rentan, seperti selama lockdown global yang terjadi tahun lalu.

“Kami juga telah menjangkau banyak komunitas yang terkena dampak untuk memberikan dukungan dan melaksanakan proyek bantuan untuk meringankan beban mereka,” tegasnya.

Salah satu perwakilan penerima santunan, H.Arifin Rusdi, Ketua DKM Masjid Baitul Muttaqin dari Yayasan Baitul Muttaqin mengatakan bahwa 100 paket sembako dari QNET sudah dibagikan langsung kepada para penerima.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini