Emang Enak! Angkut Pemudik yang Berasal Jakarta, Travel Gelap Ditangkap di Solo

Emang Enak! Angkut Pemudik yang Berasal Jakarta, Travel Gelap Ditangkap di Solo Kredit Foto: Viva

Polresta Solo menindak travel gelap yang membawa penumpang mudik dari Jakarta dan Bandung tujuan Jawa Timur pada Senin malam, 10 Mei 2021. Terdapat 10 penumpang dan seorang sopir yang dicokok oleh petugas polisi di pos pengamanan pintu masuk Kota Solo.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan jajaran petugas polisi yang berjaga berhasil menangkap satu travel gelap yang melintasi Solo. Travel yang membawa 10 penumpang mudik dari Jakarta dan Bandung itu ditangkap saat operasi penyekatan di pos pengamanan Makutha, Solo.

Baca Juga: Warga yang Berhasil Mudik Siap-siap Nih! di Arus Balik TNI-Polri Bakal Siapkan Swab Tes

“Semalam kita mengamankan satu unit travel yang mengangkut penumpang yang akan mudik ke Jawa Timur. Ada 11 penumpang plus sopir dan kita melakukan penyitaan terhadap travel gelap itu,” kata dia saat memantau operasi penyekatan di pos pengamanan Faroka, Solo, Selasa, 11 Mei 2021.

Menurut Ade, pihaknya juga menindak angkutan travel gelap berplat hitam itu memanfaatkan situasi larangan mengangkut penumpang dengan membawa 11 penumpang dari Bandung dan Jakarta dengan tujuan Jawa Timur. Selanjutnya para penumpang dan sopir travel gelap itu menjalani tes swab.

“Sudah kita lakukan swab dan semuanya hasilnya negatif. Hari ini akan dibuatkan surat dari Satgas COVID-19 terhadap 10 penumpang dan satu sopir agar bisa kembali ke tempatnya masing-masing. Sedangkan untuk mobilnya kita lakukan penyitaan,” katanya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini