Berbagi Berkah Ramadan, PTPN XII Beri Bantuan Anak Yatim..

Berbagi Berkah Ramadan, PTPN XII Beri Bantuan Anak Yatim.. Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

PT Perkebunan Nusantara (XII) kembali menyalurkan bantuannya (Bansos) berupa sembako dan uang tunai pada anak yatim serta sejumlah panti jumpo yang berada di wilayah kerja PTPN XII.

Menurut Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII Winarto bantuan tersebut bagian dari program CSR PTPN XII yang wajib disalurkan pada masyarakat di wilayah kerjanya.  Kali ini, perusahaan plat merah ini menggelontorkan dana CSR sebesar Rp 82,5 juta untuk kebutuhan sembako pada Yayasan Yatim Piatu Himmatun Ayat Bilyatimi yang berada di daerah Krembangan Baru, Surabaya.

"Kami telah menyediakan total 310 paket sembako serta uang tunai untuk disumbangkan pada yayasan ini. Adapun dengan jumlah paket bantuan ini, kami membagikan pada  299 anak Yatim dan 31b orang jompo. Untuk Yayasan Himmatun Ayat Bilyatimi 20 anak Yatim yang mendaptkan bantuan dari kami," terang Winrto di Surabaya, Rabu (11/5/2021) sore kemarin

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Direksi PTPN III, Berikut Susunannya...

Lebih lanjut Winarto menjelaskan, program yang bertajuk "PTPN XII Berbagi" yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan juga mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 H dilakukan semua unit perkebunan dilakukan secara serantak. Bahkan kata Winarto, tidak menutup kemungkinan akan bertambah datanya.

Baca Juga: PTPN Group Dukung Program Sentra Vaksinasi BUMN untuk Capai Herd Immunity dan Mendorong PEN

"Jika datanya bertambah tentunya, santunan yang dikeluarkanpun akan bertambah lagi nantinya," jelasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini