Edy Rahmayadi Kenang Ustadz Tengku Zul: Beliau Orangnya Objektif

Edy Rahmayadi Kenang Ustadz Tengku Zul: Beliau Orangnya Objektif Kredit Foto: Viva

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengucapkan belasungkawa atas meninggal dunianya Ustadz Tengku Zulkarnain. Mantan Ketua Umum PSSI itu mendoakan almarhum semoga diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya.

"Kita mengucapkan bela sungkawa semoga arwahnya diterima disisi-Nya dan diampuni semoga dosa-dosanya. Untuk keluarganya diberikan ketabahan. Itulah waktunya sudah sampai. Sudah harus menghadap Tuhannya," ungkap Edy Rahmayadi kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Ziarah Makam Tengku Zulkarnain dan Langsung Pimpin Salat Gaib

Mantan Pangkostrad itu menilai mantan Sekjen MUI itu adalah sosok objektif dan selalu berbicara atau berkomentar berdasarkan Al-Quran dan Hadist sebagai pendoman hidupnya selama ini.

"Beliau orangnya objektif, orangnya tidak bisa dibendung. Kalau dia dilihat berdasarkan Al-Quran dan Hadist. Kalau tidak tepat dia pasti komentar," kata Edy lagi.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu mengatakan sebaliknya bila sesuatu itu sudah sesuai dengan Al-Quran dan Hadist maka Tengku Zulkarnain akan diam. Tengku Zul kata dia dicintai umatnya.

"Kalau dia tetap sesuai Al-Quran dan Hadist sesuai dengan dengan kemampuannya Beliau pasti diam. Itulah orang, Tengku Zulkarnain alamarhum," lanjutnya.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat azan Maghrib atau berbuka puasa di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Kota Pekan Baru, Senin 10 Mei 2021. Almarhum dikebumikan di tempat pemakaman umum di Kecamatan Rumbai, Kota Pekan Baru.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini