Ngabalin Buka Suara: Berita 75 Pegawai KPK Dipecat Itu Bohong... Bohong!

Ngabalin Buka Suara: Berita 75 Pegawai KPK Dipecat Itu Bohong... Bohong! Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Beredar pemberitaan yang menyebut 75 pegawai KPK termasuk Novel Baswedan dipecat lantaran tidak memenuhi asesmen tes wawasan kebangsan (TWK) adalah tidak benar.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (12/5/2021).Baca Juga: Pegawai KPK Ancam Berontak Lawan Firli, Mas Novel Dengerin: Itu Sudah Kewenangan Pimpinan Cuk!

Dalam tulisannya, ia Ngabalin mengunggah video perdebatannya dengan Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua di salah satu TV swasta nasional.

Sebelumnya, mereka berdua erdebat mengenai polemik yang muncul usai pegawai KPK menjalani TWK yang merupakan bagian dari syarat peralihan status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).Baca Juga: Denny Gembira Dengar Novel Cs Dibungkus: Akhirnya Bisa Pelototi Pesta di Wilayah Mas Anies Nih

Kemudian, di tengah perdebatan tersebut, Abdullah Hehamahua menyinggung soal 75 pegawai TMS yang dipecat KPK.

Kontan saja, Ngabalin pun langsung memotong pembicaraan Abdullah Hehamahua dan menekankan bahwa pemecatan pegawai KPK adalah kabar bohong.

Pasalnya, hingga kini belum ada pernaytaan resmi mengenai pemecatan tersebut,

Adapun, penegasan tersebut kembali disampaikan Ngabalin dalam akun Twitternnya.

“Anggapannya serta beredar berita telah terjadi pemberhentian 75 pegawai KPK adalah bohong,” tegasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini