Habib Rizieq Beberkan Alasan Buka Sun Roof Mobil, Katanya: Ada Ibu dan Anak yang Ingin Melihat Saya

Habib Rizieq Beberkan Alasan Buka Sun Roof Mobil, Katanya: Ada Ibu dan Anak yang Ingin Melihat Saya Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah

Habib Rizieq Shihab (HRS) membeberkan alasannya membuka sun roof mobil yang membawanya ke Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah, karena untuk menyapa umat. Habib Rizieq menyatakan membuka atap mobil di simpang Gadok.

Selain untuk menyapa umat, sun roof dibuka agar mobil yang ditumpangi dapat berjalan. Sebab saat itu mobil tersendat lantaran massa sudah menanti untuk bertemu.

"Sun roof dibuka itu seingat saya dua kali, di bandara sama di Megamendung, karena saya minta untuk diberi jalan dari simpang Gadok," ujar Habib Rizieq menjawab pertanyaan Jaksa dalam sidang lanjutan kerumunan warga di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Kabar Mengejutkan Datang dari Penjara Habib Rizieq, Tiba-Tiba Sampaikan Terima Kasih Presiden

Dikatakan Habib Rizieq, setelah sun roof dibuka mobil baru dapat berjalan dan sepanjang perjalanan massa sudah menumpuk menyambut kedatangannya.

"Setalah dibuka mobil sudah leluasa jalan, tapi saya lihat di kanan kiri jalan warga melambaikan tangan. Jadi saya jalan agak pelan untuk menghormati," jelasnya.

Saat itu, lanjut Habib Rizieq, mobil tersendat dan memilih membuka sun roof merupakan dilema. Pasalnya, jika sun roof tidak dibuka massa akan tetap bertahan dan bila dibuka timbul kerumunan.

"Saat itu pertarungan batin. Ada ibu dan anak-anak yang ingin bertemu dan melihat saya. Warga sudah terlanjur menyambut dengan kerinduan. Ini persoalan batin, bukan sengaja melanggar," tukasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini