Israel dan Palestina Konflik Sengit, Begini Sikap Tegas Presiden Jokowi!

Israel dan Palestina Konflik Sengit, Begini Sikap Tegas Presiden Jokowi! Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Lukas

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (12/5/2021) menyampaikan sikap atas konflik sengit antara Israel dan Hamas yang berlangsung sejak Senin malam. Hingga kini, korban tewas di pihak Gaza, Palestina, sebanyak 35 orang dan di pihak Israel lima orang.

Konflik ini dipicu keputusan rezim Zionis yang akan menggusur paksa sejumlah keluarga Palestina dari rumah dan tanah mereka di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dan diganti dihuni para pemukim Yahudi Israel.

Sikap Presiden Jokowi disampaikan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Baca Juga: Politisi PDIP Adian Napitupulu Ketemu ke Presiden Jokowi: Curhat Banyak Masalah

"Presiden RI telah menyampaikan posisi tegas Indonesia bahwa tindakan Israel mengusir warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dan menyerang warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa, merupakan tindakan yang tidak dapat dibiarkan," kata Menlu Retno.

"Presiden juga menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak DK PBB untuk mengambil langkah nyata terhadap pelanggaran yang terus dilakukan oleh Israel," lanjut Retno. "Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina."

Diplomat top Indonesia itu menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo mencermati perkembangan baru terkait konflik antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini