Di Malam Takbiran, Puisi Syahdu Mas Anies Bisa Getarkan Hati Rakyat DKI dan Indonesia

Di Malam Takbiran, Puisi Syahdu Mas Anies Bisa Getarkan Hati Rakyat DKI dan Indonesia Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membacakan puisi syahdu dan lantunan doa di malam takbiran, Rabu (12/5/2021).

"Alhamdulilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun ini hingga kita sekarang memasuki Hari Raya Idul Fitri," tutur Anies melalui akun YouTube resminya, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Denny Gembira Dengar Novel Cs Dibungkus: Akhirnya Bisa Pelototi Pesta di Wilayah Mas Anies Nih

Walau kita tak bisa saling bersentuhan untuk menyambung silaturahmi, namun semoga insyaallah doa ini mampu meruntuhkan halangan yang memisahkan jasmani.

"Ya Allah engkaulah Rabb Yang Maha Perkasa. Hari ini kami belajar betapa berharganya semua keberkahan dari setiap sentuhan Dari kehangatan di antara kami. Sesuatu yang engkau berikan sebagai ujian kami saat ini, ujian yang menjadi introspeksi untuk diri kami agar bisa lebih bersyukur atas nikmatmu," kata Anies.

"Ya Allah kuatkanlah kami untuk bisa melewati semua ini. Mudahkanlah ikhtiar lahir dan batin kami untuk dapat menahan diri, janganlah engkau biarkan keterbatasan ini membuat kami enggan bersilaturahmi. Membuat kami enggan untuk saling mengucap maaf. Saling berkirim doa dan merayakan Idul Fitri," sambungnya.

Anies juga menyinggung tentang ujian di masa pandemi di mana jika dalam kondisi normal sudah sewajarnya saling berkunjung saat Idul Fitri. Namun berbeda kondisinya saat ini karena disarankan untuk menjaga jarak.

"Ya Allah tak henti kami bersyukur kepadamu, izinkanlah ikhtiar-ikhtiar kami bisa membuahkan hasil kebaikan. Sungguh kami rindu untuk bisa kembali saling bersentuhan, kembali saling bersalaman, saling berkunjung dan berbagi kehangatan lewat pelukan di antara sanak saudara, sanak keluarga dan sesama," ungkapnya.

Mantan Mendikbud itu berharap pandemi segera berakhir.

"Ya Allah Yang Maha Pendengar, di Hari Idul Fitri ini wujudkanlah cita-cita dari ikhtiar kami. Kiranya engkau berkenan mengangkat pandemi ini, lalu izinkan kami untuk menjadi generasi umat yang lebih tangguh. Menjadi generasi-generasi yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, minal aidzin walfaidzin, taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin," tutupnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini