Maaf yang Bukan Plat F, Sudah Ratusan Kendaraan dari Luar Bogor Putar Balik di Malam Takbiran

Maaf yang Bukan Plat F, Sudah Ratusan Kendaraan dari Luar Bogor Putar Balik di Malam Takbiran Kredit Foto: Antara/Nyoman Budhiana

Ratusan kendaraan yang menuju kawasan Puncak Bogor, diputar balik di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021) malam. Sebagian besar kendaraan yang diputar balik berpelat nomor kendaraan dari luar Bogor alias bukan pelat F.

Pantauan MNC Portal Indonesia, hingga pukul 22.00 WIB aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan lainnya masih menggelar operasi kendaraan di Simpang Gadog. Kendaraan dari arah Jakarta yang hendak masuk ke kawasan Puncak diperiksa petugas. 

Baca Juga: Di Malam Takbiran, Puisi Syahdu Mas Anies Bisa Getarkan Hati Rakyat DKI dan Indonesia

Kendaraan yang memiliki plat nomor selain F Bogor langsung diputar balik petugas. Tak hanya mobil, motor yang melintas pun tak luput dari pemeriksaan. "Semua kendaraan plat luar Bogor putar balik," kata Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata, melalui pesawat radio kepada anggotanya di lokasi.

Alhasil, pengendara yang memiliki pelat nomor kendaraan dari luar Bogor pun kocar-kacir. Terlihat ada yang berusaha mencari celah agar tidak diputar balik tetapi akhirnya tetap diketahui petugas.

Hingga saat ini, operasi tersebut masih berlangsung. Meski hampir tengah malam, arus lalu lintas yang menuju kawasan Puncak ini justru semakin ramai. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini