Innalillahi... Malam Takbiran Warga Terganggu Usai Rumah Hancur Akibat Ledakan Mercon

Innalillahi... Malam Takbiran Warga Terganggu Usai Rumah Hancur Akibat Ledakan Mercon Kredit Foto: Ilustrasi.

Sebuah ledakan mengejutkan warga Dusun Sumberjo, Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Rabu (12/5/2021) malam, di saat masyarakat sedang melaksanakan takbiran.

Ledakan yang diduga kuat dari petasan itu memakan korban dan menyebabkan kondisi rumah mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga: Di Malam Takbiran, Fadli Zon Hadiahi Dubes Palestina Sebilah Keris, Apa Maksudnya?

Berdasarkan video yang diunggah di media sosial, tampak kondisi rumah rusak di beberapa bagian, seperti plafon, kaca, tembok, dan perkakas rumah lainnya hancur. Tampak terdengar jerit dan tangisan dari dalam rumah.

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia (MPI) dari kaum @cetul.22 menyebutkan, akibat ledakan tersebut satu warga menjadi korban tewas dengan kondisi mengenaskan. Sementara rumah mengalami kerusakan di bagian atap depan.

Kasi Humas Polsek Pagu Polres Kediri Bripka Erwan Subagiyo membenarkan informasi tersebut. Namun, pihaknya belum bisa memberikan keterangan detail karena saat ini masih berlangsung proses evakuasi dan olah TKP.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini