Pegawai KPK Penerima Satyalancana Wira Karya dari Jokowi Masuk dalam 75 Orang yang Dinonaktifkan

Pegawai KPK Penerima Satyalancana Wira Karya dari Jokowi Masuk dalam 75 Orang yang Dinonaktifkan Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Mantan Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan salah satu sosok hebat dan berprestasi yang masuk daftar 75 orang tidak lolos tes wawasan kebangsaan KPK. Sosok itu adalah Direktur PJKAKI KP, Sujanrko yang sudah mengabdi sejak 2004 dan menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo pada 2015.

“Namanya, Sujanarko, Direktur PJKAKI KPK. Mengabdi di KPK sejak 2004. Thn 2015, Presiden @jokowi memberikan penghargaan Satyalancana Wira Karya sbg tanda kehormatan krn dharma bakti yg besar pd nusa & bangsa. Skrg namanya masuk list 75 yg tak lolos tes wawasan kebangsaan KPK,” tulis Febri melalui akun Twitter pribadinya @febridiansyah pada 10 Mei 2021.

Baca Juga: Novel Baswedan dkk Dinonaktifkan KPK, Tagar #BeraniJujurPecat Trending di Twitter, Ini Kata Warganet

Febri menjelaskan bahwa penghargaan itu diberikan untuk sosok yang memberikan dharma bakti bagi nusa dan bangsa agar bisa menjadi teladan. “Ia disebut berhasil membangun jaringan nasional dan internasional untuk pemberantasan korupsi. Namun ia berisiko disingkirkan dg tes wawasan kebangsaan KPK yg kontroversial ini,” lanjut Febri.

Febri mengaku mengenal baik dengan Sujanarko sebagai sosok yang konsisten membangun jaringan antikorupsi di dalam dan luar negeri. “Saya kenal dg pak Sujanarko ini. Ia turut berperan membongkar kasus korupsi lintas negara saat jd Direktur PJKAKI. Jaringannya dg penegak hukum di luar negeri mbuat KPK bs mengakses bukti hingga mencari org,” lanjut Febri dalam utas twitternya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini