Ledakan Petasan Malam Takbiran Malah Bikin Kebakaran, Ribuan Meter Lahan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ledakan Petasan Malam Takbiran Malah Bikin Kebakaran, Ribuan Meter Lahan Ludes Dilalap Si Jago Merah Kredit Foto: Antara/Ardiansyah

Diduga akibat ledakan petasan ribuan meter lahan kering di Kelurahan Cibeber, Cilegon , Banten pada malam takbiran, Rabu malam (12/5/2021) hangus terbakar . Meski tidak ada korban dalam peristiwa ini namun kejadian ini membuat ratusan warga panik karena khawatir api merembet ke pemukiman warga.

Akibat kebakaran lahan kosong yang dipenuhi ilalang seluas hampir 5.000 meter di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber Cilegon, Banten ini dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Namun sulitnya jalan menuju titik api membuat petugas sempat mengalami kesulitan.

Baca Juga: Alamaak! Cuan Perusahaan Larutan Cap Kaki Tiga Anjlok Drastis, Gara-Gara Kebakaran?

“Petugas harus berjibaku menarik selang air hingga lebih dari 100 meter agar mencapai titik api. Warga juga khawatir api merembet hingga ke pemukiman karena jaraknya dekat dengan rumah saya,” kata Nani warga setempat, Kamis (13/5/2021).

Menurut dia, kobaran api yang terus membesar membuat warga panik. Mereka khawatir api sampai ke rumah mereka karena kencangnya tiupan angin.

Menurut petugas pemadam kebakaran Eko Siswanto terjadinya kebakaran tersebut diakibatkan adanya percikan api dari petasan. Disaat suasana malam takbiran ini banyak anak-anak yang bermain petasan di sekitar lahan kering tersebut.

“Setidaknya ada lebih dari 5 ribu meter lahan kering yang belum digunakan masyarakat terbakar,” tandasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini