Anies Unggah Foto Bersama Keluarga Salat Id, Sorbannya Bikin Gagal Fokus Netizen

Anies Unggah Foto Bersama Keluarga Salat Id, Sorbannya Bikin Gagal Fokus Netizen Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Sekitar tiga jam yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunggah foto bersama keluarganya. Dalam foto yang terdiri dari istri dan empat orang anaknya itu, unggahan orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut sudah disukai oleh 186.897 warganet dan dikomentari oleh 2.556 pengguna Instagram lainnya.

Dalam caption foto yang di unggahnya, Anies memberikan keterangansoal kekhusyuan beribada di tengah cuaca Ibu Kota yang cerah di masa pandemi Covid-19.

“Dalam suasana pagi yang cerah, kami bersujud. Takbir berkumandang tanpa jeda hingga imam berdiri memulai sholat. Tenang, syahdu, dan khusuk,” tulis Anies dalam akun Instagram pribadi-nya @aniesbaswedan, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Twibbon Anies Imbau Jangan Mudik Dulu, Netizen Beda Pendapat: Mudik Gak Boleh, WNA Boleh Masuk?

Anies melaksanakan Salat Idul Fitri tidak di masjid melainkan di halaman rumahnya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Di halaman rumah kami sekeluarga Sholat Idulfitri. Sebuah hari kemenangan, sebuah hari kita saling bermaafan,” tambahnya.

Pada akhir caption, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tulisnya kembali.

Dalam foto yang diunggahnya, Anies beserta dua anak laki-lakinya menggunakan sorban dengan motif “Palestina”. Hal itupun membuta gagal fokus (gafok) sejumlah netizen.

“Sorbannya keren bgt pak gub.Selamat hari raya...semoga sehat selalu pak,” tulis irnidiniati.

“Syal itu memberi pesan ????,” tulis akun Instagram lainnya martin.gumay.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini