Bank CIMB Niaga Lelang Aset PT Gemala Saranaupaya

Bank CIMB Niaga Lelang Aset PT Gemala Saranaupaya Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Situasi ekonomi yang belum stabil mendorong perbankan terus melakukan pembenahan keuangan mereka, khususnya recovery kredit macet, termasuk PT Bank CIMB Niaga. Hal ini mendorong perusahaan untuk melakukan pelelangan terhadap sejumlah aset milik debitur macet seperti PT Gemala Saranaupaya.

PT Bank CIMB Niaga melelang sejumlah aset PT Gemala Saranaupaya dalam upaya untuk penyelesaian utang perusahaan. Nilai aset yang dilelang mencapai sebesar Rp198,598 miliar. 

"Saat ini akan diadakan lelang kedua yang dijadwalkan dilakukan pada Kamis (20/5/2021) secara online," tulis perusahaan dalam keterangannya kepada Warta Ekonomi, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: CIMB Niaga Laporkan Laba Bersih Konsolidasi Rp996 Miliar pada Kuartal I 2021

Pelelangan aset PT Gemala Saranaupaya ini merupakan upaya untuk meningkatkan recovery rate suatu kredit macet, yang umumnya ditempuh saat opsi-opsi lainnya dinilai tidak membuahkan hasil maupun saat debitur tidak lagi kooperatif.

Seperti diketahui Ismanto Wanandi atau lebih dikenal dengan nama Edward Wanandi, adik pengusaha Sofyan Wanandi merupakan salah satu komisaris PT Gemala Saranaupaya.

Uang jaminan disetorkan ke nomor virtual account yang diterima peserta lelang setelah mendaftar di www.lelang.go.id.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini