Innalillahi... 83 Warga Palestina di Gaza Tewas Akibat Serangan Udara Israel

Innalillahi... 83 Warga Palestina di Gaza Tewas Akibat Serangan Udara Israel Kredit Foto: Reuters/Ammar Awad

Jet-jet tempur Israel telah melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza. Serangan mereka menyasar gedung-gedung bertingkat tinggi dan target lainnya di wilayah kantung itu.

Serangan Israel dilakukan ketika warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung bangun pada pagi hari untuk merayakan hari raya Idul Fitri di bawah pemboman udara tanpa henti.

Sejak serangan Israel dimulai pada Senin malam, kementerian kesehatan Gaza mengatakan setidaknya 83 orang, termasuk 17 anak-anak, telah tewas. Lebih dari 480 lainnya terluka seperti dikutip dari Al Jazeera, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Erdogan ke Vladimir Putin: Israel Harus Diberi Pelajaran!

Hamas , kelompok yang menguasai Jalur Gaza, juga meluncurkan rentetan roket ke Israel setelah rudal Israel menghancurkan menara ketiga di wilayah pantai yang terkepung.

Setidaknya tujuh orang Israel, termasuk satu anak, juga tewas. Tentara Israel mengatakan sekitar 1.500 roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat wilayah timur daerah kantong itu.

Permusuhan berkobar setelah Hamas mengeluarkan ultimatum pada hari Senin menuntut agar Israel menarik mundur pasukan keamanannya dari kompleks Masjid al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem setelah tindakan kerasnya terhadap warga Palestina.

Hamas merebut Jalur Gaza yang terkepung dari pasukan yang setia kepada Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas pada 2007 setelah memenangkan pemilihan legislatif pada 2006. Sejak itu, Israel telah mengintensifkan pengepungannya dan melancarkan tiga serangan militer yang berlarut-larut di Gaza.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini