Meski Scudetto di Tangan, Inter Bakal Ngotot saat Jumpa Juventus

Meski Scudetto di Tangan, Inter Bakal Ngotot saat Jumpa Juventus Kredit Foto: Republika

Inter Milan belum menunjukkan penurunan intensitas di Serie A Liga Italia. Meski telah memastikan meraih scudetto, Inter tetap tancap gas. Teranyar, Nerazzurri membungkam AS Roma 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

Selanjutnya, La Beneamata sudah ditunggu Juventus. Duel giornata ke-37 Serie A itu berlangsung di markas Juventus, Stadion Allianz, Turin, Sabtu (15/5/2021). Bek Inter, Achraf Hakimi antusias menatap grande partita tersebut. 

"Itu akan menjadi penting bagi penggemar kami. Mereka ingin kami memenangkannya," kata Hakimi kepada saluran TV klubnya, dikutip dari Football Italia, Jumat (14/5/2021).

Laga kontra Juve tak berpengaruh pada posisi Nerazzurri. Namun ada target lain yang harus dipenuhi. Faktor gengsi memotivasi kubu tamu. Pasukan Conte bakal berhadapan dengan rival tradisional mereka.

Baca Juga: Gelandang Sayap Inter Milan Serukan Kampanye Free Palestina

Pertandingan  itu biasa disebut Derbi d'Italia. Itu karena dua tim tersebut, memiliki gelar liga terbanyak, di Negeri Spageti.

Sepanjang musim 2020/21 bergulir, Inter dan Juve sudah tiga kali bertemu. Satunya di pentas Serie A, sisanya pada semifinal Coppa Italia.

Di Serie A, Nerazzurri menang 2-0 pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza. Itu terjadi pada Januari lalu.

Kemudian di Coppa, giliran Juventus berjaya. Bianconeri lolos ke final ajang tersebut, setelah unggul agregat 2-1 atas La Beneamata.

Duel di Stadion Allianz sangat krusial bagi si Nyonya Tua. Pasukan Hitam-Putih diharuskan meraih hasil maksimal demi tiket Liga Champions musim depan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini