Ketua DPP PDIP: Selamat Tinggal Dendam Kesumat dan Kebencian

Ketua DPP PDIP: Selamat Tinggal Dendam Kesumat dan Kebencian Kredit Foto: Instagram/Djarot Saiful Hidayat

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat, merayakan Idulfitri 2021 pada Kamis (13/5) bersama keluarganya. Ia menitip pesan bahwa Lebaran tahun ini dimaknai untuk meninggalkan kebencian dan dendam kesumat.

Djarot berharap, perayaan Lebaran menghadirkan kekuatan bagi masyarakat Indonesia. Ia menyoroti pentingnya memperkuat persatuan di kala pandemi Covid-19.

Baca Juga: Politisi PDIP Adian Napitupulu Ketemu ke Presiden Jokowi: Curhat Banyak Masalah

"Lebaran tahun ini hendaknya memberikan energi positif dari kebersihan jiwa bangsa untuk memperkokoh persatuan dalam membangun Indonesia di masa pandemi," kata Djarot kepada Republika.co.id, Kamis (14/3/2021).

Mantan Wagub DKI Jakarta tersebut mendoakan supaya Lebaran tahun ini mendatangkan makna positif. Salah satunya, ia menekankan agar dendam dan kebencian mesti dilenyapkan dalam sanubari.

"Selamat tinggal dendam kesumat dan kebencian, selamat datang kembali jiwa-jiwa yang bersih untuk saling memaafkan dan mengasihi sesama makhluk," ujar Djarot.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini