Covid-19 Terkini di Jakarta, Anies Baswedan: Termasuk yang Paling Rendah

Covid-19 Terkini di Jakarta, Anies Baswedan: Termasuk yang Paling Rendah Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengeklaim kalau saat ini kondisi kasus Covid-19 di Jakarta masuk yang paling rendah. Hal tersebut menurutnya dilihat dari kapasitas keterisian tempat tidur isolasi dan ICU.

"Saat ini di Jakarta kita secara umum situasinya termasuk yang paling rendah," ucap Anies di Balai Kota DKI, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga: Ini yang Dibahas Anies Baswedan Beserta Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya

Kata dia, sampai sekarang tingkat keterisian tempat tidur isolasi dan ICU di Jakarta tak lebih dari 30 persen. Kondisi ini disebutnya adalah yang terendah dalam satu tahun ini.

"Tingkat isolasi kami antara 24-28 persen, occupancy ratio-nya. Itu artinya termasuk yang rendah selama satu tahun ini," ujarnya.

Lebih lanjut Anies berharap, lonjakan kasus Covid-19 tak kembali terjadi usai libur Idulfitri. Maka dari itu, anak buahnya diminta terus mengantisipasi pencegahan penularan virus corona.

"Kami tidak berharap itu mengalami lonjakan di pekan-pekan depan. Tapi kami antisipasi," kata Anies lagi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini