Iwan Fals Sebut Kaesang Pantas Jabat Menpora, Warganet: Cek Rekening, Om!

Iwan Fals Sebut Kaesang Pantas Jabat Menpora, Warganet: Cek Rekening, Om! Kredit Foto: Satutiga.co

Sejak diambil alih Kaesang Pangarep, Persis Solo langsung bergerak di bursa transfer. Direktur Utama (Dirut) Persis Solo langsung bergerak merekrut pemain anyar untuk klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini. 

Yang terbaru, Kaesang mengaku tertarik merekrut Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas ke dalam klub baru besutannnya. Manuver Kaesang dalam dunia persepakbolaan Tanah Air cukup menyita perhatian banyak pihak akhir-akhir ini. Baca Juga: Kaesang Punya Harapan Tinggi Nih Buat Persis Solo

Salah satunya dari Musisi Legendaris, Iwan Fals. Dia bahkan menilai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Kayaknya cocok nih jadi menpora," kata Iwan seperti dikutip dari lini masa akunnya Twitternya @iwanfals, Jumat (14/5/2021). Baca Juga: Jejak Harun Masiku Masih Gelap, Iwan Fals: Jangan-jangan Ada di Saku, Dekat Siku

Selain menyukai sepakbola, Iwan Fals menilai Kaesang juga didukung tubuh yang atletis sehingga dia merasa sepak bola Indonesia bisa maju jika Kaesang mengisi posisi Menpora.

"Di samping senang sepakbola, badannya sterek, muda lagi, siapa tau olahraga kita maju pesat, melesat cepat, dan tentu saja hebat, filingku sih gitu, gimana situ," tuturnya.

Cuitan Iwan Fals ini langsung mendapat komentar beragam dari warganet. Ada yang mencibir tapi tidak banyak juga yang mendukung.

Warganet akun @alrahzal mempertanyakan standar menjadi Menpora yang ditetapkan Iwan Fals. "Kalo kriteria nya kayak gitu, kenapa nggak sekalian aja Evan Dimas nya yang jadi Menpora?" ujarnya.

Akun @boysablon777 menyindir Iwan Fals agar memeriksa nomor rekeningnya setelah cuitan ini. "Cek rekening om, siapa tau udh di TF pakde," ucapnya.

"Bukannya ahli dibidang pisang?? Pisang sama sepak bola agak gak nyambung sih," komentar akun @Wardana_MU1878.

Warganet lainnya malah menyarankan Kaesang menjadi Ketua Umum PSSI saja. "Beh, jadi pengurus PSSI aja. Butuh sosok muda disana. Secara Ratu Tisha sudah keluar beh," kata @mohammadsr99.

Sementara, warganet akun @FMnogorojjo menilai tidak ada yang salah dengan usulan Iwan Fals selama olahraga di Indonesia menjadi maju dan berprestasi. "Kalau menurut saya siapa saja bolehlah yg penting olahraga kita sama dgn bang Iwan katakan, melesat cepat dan tentu saja hebat + tidak melanggar hukum," tuturnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini