Drama Tujuh Gol Mewarnai Perjuangan Tim Asuhan Guardiola Rajai Liga Inggris

Drama Tujuh Gol Mewarnai Perjuangan Tim Asuhan Guardiola Rajai Liga Inggris Kredit Foto: Antara/Pool via REUTERS/Oli Scarff

Tujuh gol terciptasaat duel Newcastle United vs Manchester City (Man City) pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. The Citizens yang sudah dipastikan menjadi raja baru di Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Sebelum bertandang ke St James' Park, Sabtu (15/5/2021), Man City sudah berstatus sebagai juara Liga Primer 2020/2021. Namun, itu tidak membuat armada Pep Guardiola tidak lagi bernafsu meraih kemenangan.

Ferran Torres jadi pembeda dengan mencatat hattrick di laga ini pada menit 42, 64, dan 66. Satu gol lainnya dicetak Joao Cancelo (39’). Sedangkan tuan rumah mencetak tiga gol lewat Emile Krafth (25’), Joelinton (45+6), dan Joe Willock (62’).

Baca Juga: Man City Menang dan Juara, Aktor Utamanya ini...

Babak pertama

Laga sudah berlajan sengit sejak awal. Tetapi, petaka datang lebih dahulu ke Man City di menit ke-25. Newcastle membobol gawang Man City yang dikawal Scott Carson. Lewat serangan balik cepat, Jonjo Shelvey berhasil memberi umpan ciamik kepada Emile Krafth. Bola dilanjutkan Krafth dengan tendangan keras yang tak mampu dibendung. Newcastle memimpin 1-0!

Sayangnya, keunggulan Newcastle hanya bertahan sesaat. Jelang berakhirnya laga, Man City memberondong gawang tuan rumah dengan dua gol sekaligus. Gol pertama dicetak oleh Joao Cancelo di menit ke-39 yang memanfaatkan umpan dari Rodri. Tiga menit berselang, giliran Ferran Torres dengan memanfaatkan umpan dari Ilkay Gundogan. Man City berbalik unggul 2-1!

Kemelut terjadi di kotak penalti Man City pada masa injury time yang melibatkan Saint-Maximum dan Nathan Ake. Wasit pun awalnya menghukum Saint-Maximum karena dinilai melakukan offside sebelum terjadinya pelanggaran antara dirinya dengan Ake.

Tetapi setelah menyaksikan VAR, wasit akhirnya memberi hadiah penalti kepada Newcastle karena Ake kedapatan melakukan pelanggaran. Joelinton yang ditunjuk sebagai eskekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Newcastle menyamakan kedudukan 2-2. Skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Newcastle kembali berhasil membuat permulaan yang baik. Armada Steve Bruce mendapat hadiah penalti lagi dari wasit usai Joe Willock dilanggar oleh Kyle Walker di kotak terlarang.

Willock pun turun menjadi eksekutor penalti. Tendangannya sejatinya dapat ditepis oleh Carson. Tetapi, bola yang terlepas dari genggaman Carson mampu disambut dengan baik oleh Willock hingga menyarangkannya ke gawang Man City. Newcastle unggul 3-2.

Baca Juga: Wadidaw, Guardiola Siapkan Sampanye untuk Kemenangan Liverpool

Sayangnya, keunggulan Newcastle tak bertahan lama. Di menit ke-64, Man City membayar tuntas gol tersebut lewat aksi Ferran Torres. Skor kembali imbang 3-3.

Kegemilang Ferran Torres dalam laga ini pun tak berhenti sampai di situ. Dia mencetak gol ketiganya hanya dalam dua menit berselang. Kali ini, gol dicetak Torres dengan melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangannya tak mampu dihalau hingga membuahkan gol dan membawa Man City berbalik unggul 4-3.

Tertinggal, Newcastle berusaha keras mengejar. Tetapi usaha mereka gagal berbuah manis dan Man City dipastikan merebut poin penuh dalam laga ini. Man City sendiri sudah memastikan gelar juara LigaPrimer 2020/2021 sejak beberapa hari lalu, usai Manchester United tumbang dari Leicester City dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Newcastle: 5-3-2

Martin Dubravka; Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandez, Paul Dummett, Matt Ritchie; Jonjo Shelvey, Joseph Willock, Miguel Almiron; Allan Saint-Maximin, Joelinton

Pelatih: Steve Bruce

Manchester City: 4-3-3

Scott Carson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Joao Cancelo; Rodrigo, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Ferran Torres, Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Pelatih: Josep Guardiola

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini