Allahu Akbar! Brigade Al-Qassam Klaim Rudal Pangkalan Udara Israel dan Iron Dome

Allahu Akbar! Brigade Al-Qassam Klaim Rudal Pangkalan Udara Israel dan Iron Dome Kredit Foto: Antara/REUTERS/Mohamad Torokman

Brigade Izzuddin Al-Qassam, militer Hamas di Jalur Gaza, Palestina, mengeklaim telah menargetkan stasiun Iron Dome dan Pangkalan Udara Israel dengan serangan rudal.

Pangkalan yang diserang rudal adalah Pangkalan Udara Hatzerim yang digunakan oleh jet-jet tempur Israel untuk membombardir Jalur Gaza.

"Kami menembakkan peluru kendali Sijeel ke Pangkalan Udara Hatzerim tempat pesawat-pesawat tempur pendudukan [Israel] terbang untuk membom warga sipil di Gaza," kata Brigade Izzuddin Al-Qassam dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Israel Siapkan 9.000 Tentara Cadangan Serang Gaza: Perang Besar di depan Mata

Kelompok itu mengatakan pihaknya juga menyerang pabrik kimia di Nahal Oz di gurun Negev dengan drone bunuh diri Shehab.

Juru bicara Brigade Izzuddin Al-Qassam, Abu Ubaida, sebelumnya mengatakan bahwa "tidak ada garis merah dalam menanggapi musuh Zionis".

Dia juga mengatakan bahwa kelompok perlawanan Gaza telah mulai menggunakan rudal baru yang dapat menjangkau seluruh wilayah Israel.

"Roket diluncurkan menuju Bandara Ramon dengan rudal Ayyash dengan jangkauan 250 kilometer (155 mil)," kata Abu Ubaida.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini