Erdogan Kecam Israel: Negara Teroris Harus Dihentikan, Mentalitas Brutal!

Erdogan Kecam Israel: Negara Teroris Harus Dihentikan, Mentalitas Brutal! Kredit Foto: Reuters

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan tindakan cepat DK PBB harus diambil untuk melawan agresi Israel terhadap Jalur Gaza, Palestina. Dia kembali menyebut negara Yahudi itu sebagai negara teroris.

Komentar keras Erdogan muncul saat jurnalis kantor berita Turki dan sekolah yang didukung PBB terkena serangan Israel di Gaza.

"Negara teroris yang mencoba menjarah kota seperti Yerusalem, yang menampung tempat-tempat suci bagi Muslim, Kristen dan Yahudi, telah melewati semua batas," kata Erdogan pada hari Jumat, mengacu pada Israel.

Baca Juga: Kecam Kesombongan dan Kekerasan Israel atas Palestina, MUI: Perang Total!!

"Sangat penting bahwa Dewan Keamanan PBB mengambil langkah-langkah untuk memastikan perdamaian di Yerusalem sejalan dengan keputusan Majelis Umum," kata Presiden Erdogan saat berbicara kepada anggota Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) selama konferensi video.

Dia mengatakan Turki siap untuk secara aktif mendukung inisiatif apa pun yang diumumkan oleh PBB. Menurutnya, negaranya "tidak akan diam" bahkan jika seluruh dunia mengabaikan perkembangan di Gaza.

Kata-kata pemimpin Turki ini muncul di tengah kebuntuan kekerasan yang sedang berlangsung antara Tel Aviv dan militan Palestina di Jalur Gaza yang membuat Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melancarkan serangan udara besar-besaran terhadap Gaza sebagai tanggapan atas serangan roket kelompok militan Hamas.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini