Mahfud MD Pamer Dapat Kiriman Pesan Bermakna dari Luhut, Katanya: Doa Terbaik adalah Berbuat Baik

Mahfud MD Pamer Dapat Kiriman Pesan Bermakna dari Luhut, Katanya: Doa Terbaik adalah Berbuat Baik Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengaku mendapatkan pesan bermakna dari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Adapun pesan yang disampaikan Luhut yaitu doa terbaik adalah berbuat baik.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Sabtu (15/5/2021). "Saya dapat kiriman kalimat bermakna dalam dari Menko LBP: Doa terbaik adl berbuat baik," tulis Mahfud.

Baca Juga: Di Hadapan Anies dan Moeldoko, Luhut Sampaikan Soal Penting Ini...

Eks Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini menjelaskan bilamana seseorang tak berbuat baik kepada orang lain maka tak akan pula ada kebaikan yang datang kepada orang tersebut.

"Alasannya, jika kita tidak berbuat kepada orang lain maka kita takkan mendapat kebaikan," jelas Mahfud.

Begitu pula sebaliknya, kata Mahfud, jika kita telah berdoa kepada Tuhan akan tetapi tak berbuat baik maka doa tersebut tidak akan terkabulkan. Oleh karenanya, doa terbaik adalah berbuat hal yang baik.

"Dan jika berdoa kepada Tuhan tanpa berbuat baik maka doa takkan terkabulkan. Jadi doa terbaik adalah berbuat baik," tutupnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini