TNI Lakukan Patroli, 3 Anggota KKB dari TPNPB OPM Serahkan Diri

TNI Lakukan Patroli, 3 Anggota KKB dari TPNPB OPM Serahkan Diri Kredit Foto: Sindonews

Tiga anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) berinisial YAW (34), MM (17), dan OM (41) menyerahkan diri kepada aparat TNI Satgas Yonif 715/Mtl. Ketiga teroris OPM ini menyerahkan diri saat pasukan Yonif 715/Mtl melaksanakan patroli keamanan di Kampung Tanah Merah, Boven Digoel, Papua Sabtu (15/5/2021).

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suristiawa membenarkan penyerahan diri ketiga anggota teroris OPM tersebut. "Benar, tiga orang yang menyerahkan diri itu merupakan anggota kelompok teroris Lekagak Telenggen," ucap Suriastawa.

Baca Juga: Kena Kan! Kontak Tembak TNI-Polri di Papua Bikin 2 Anggota KKB Teroris Tewas di Dor...

Berdasarkan pengakuan dari ketiga teroris yang menyerahkan diri ini, diketahui mereka memiliki tugas yang berbeda-beda.

YAW yang juga terlibat perang di Tembagapura tahun 2017-2019, bertugas sebagai pemantau aparat keamanan yang akan masuk ke Kampung Tigilobak. MM sebagai pencari logistik dan dana dari masyarakat, sedangkan OM sebagai pendamping saat YAW dan MM melaksanakan tugasnya.

Selain menyerahkan diri, ketiganya juga menyerahkan senjata berupa senapan angin, golok, anak panah, munisi SS2 dan sofgun, beberapa dokumen dan perlengkapan lainnya, seperti ransel, HP, dan lain-lain.

"Saat ini, ketiga teroris dan barang bukti sudah diserahkan kepada Satgas Nemangkawi Polri untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut," jelas Suriastawa mengakhiri sambungan teleponnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini