Arus Balik, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Jangan Berani-berani Palsukan Surat Bebas Covid-19

Arus Balik, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Jangan Berani-berani Palsukan Surat Bebas Covid-19 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Polda Metro Jaya memberlakukan operasi penyekatan arus balik hingga 24 Mei 2021 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 usai libur Idul Fitri 1442 Hijriyah. "Jika dievaluasi jumlah pemudik (kembali ke Jabodetabek) cukup banyak bisa diperpanjang kembali hingga tanggal yang akan ditentukan kemudian," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran di Jakarta, Ahad (16/5).

Fadil menyadari, Operasi Ketupat Jaya yang menyasar pemudik berakhir pada Selasa (18/5). Hanya saja, perkiraan jumlah warga yang kembali ke Jakarta akan meningkat sehingga kegiatan pos penyekatan itu akan dievaluasi setiap hari.

Fadil mengungkapkan, berdasarkan pantauan udara yang dilakukan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menunjukkan situasi objek wisata di Jakarta terlihat sepi dari pengunjung. Hal itu karena Pemprov DKI Jakarta memberlakukan penutupan hingga Senin (17/5).

"Karena semua sudah tutup jadi situasi pantauan udara untuk objek wisata, Alhamdulillah Jakarta terkendali dengan baik, kemarin pun sebenarnya sudah ditutup, jadi tidak ada masalah dengan tempat wisata DKI Jakarta termasuk Ancol," ujar Fadil.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini