Eks Petinggi Partai Curigai Perang Israel Vs Palestina: Jangan-Jangan Cuma Ajang Cari Duit

Eks Petinggi Partai Curigai Perang Israel Vs Palestina: Jangan-Jangan Cuma Ajang Cari Duit Kredit Foto: Reuters/Ibraheem Abu Mustafa

Mantan dewan pakar PKPI Teddy Gusnaidi ikut merespons perihal perang yang terjadi antara Israel dengan Palestina yang kembali bergejolak.

Karena itu, ia pun meminta masyarakat Indonesia untuk tidak memberikan dukungan kepada pihak-pihak terkait, baik kepada Palestina maupun pada Israel.

“Apapun alasannya, perang Palestina Israel bukan hal yang patut kita dukung, apalagi korban sipil berjatuhan dari kedua kubu. Biarkan negara bersikap, apakah melalui perundingan atau mengirimkan pasukan perdamaian. Tugas kita, jaga negara ini, jangan sampai seperti Palestina – Israel,” cuitnya dalam akun Twitternya, @TeddyGusnaidi, seperti dilihat, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: Serukan Galang Dana untuk Palestina, Halo Ustad Somad, Duit Kapal Selama Kemana Ya?

“Kita sama sekali tidak tahu apa yang terjadi di sana, kita hanya mendengar dan membaca berbagai informasi yang pro dan kontra. Bahkan bertahun-tahun sampai hari ini, kita termakan hoax bahwa Perang Palestina Israel adalah perang agama. Hoax itu yang masih dipercaya hingga kini,” sambung dia. 

Menurutnya, perang tersebut tidak akan pernah selesai, mereka Israel dan Palestina akan saling serang.

Misalnya, kalau tidak Israel yang menyerang, Palestina yang menyerang.

Baca Juga: Kocar Kacir! Serangan Roket Palestina Semakin Bikin Nyali Israel Ciut

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini