PBB Jangan Mingkem Dong, Konflik Palestina dan Israel Bukan Soal Agama! Tetapi....

PBB Jangan Mingkem Dong, Konflik Palestina dan Israel Bukan Soal Agama! Tetapi.... Kredit Foto: Istimewa

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Assiddiqie menilai jika konfilik yang terjadi di Palestina dan Israel bukan masalah agama.

“Konflik Palestina dengan bangsa Israel bukanlah masalah agama semata,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5/2021). Baca Juga: Dengar Nih Omongan Teddy: Jangan Belain Palestina dan Israel, Mereka Sama-Sama Brengsek!

Namun, soal pendudukan wilayah Palestina yang dilakukan Israel. “Namun ada perebutan serta pendudukan wilayah Palestina dan ini tentang kemanusiaan,” lanjut dia.

Karena itu, ICMI mendukung penuh langkah-langkah strategis pemerintah Indonesia. Baik di OKI maupun di PBB yang konsisten demi terwujudnya perdamaian Israel-Palestina.

Selain itu, pihaknya pun terus mendorong pemerintah Indonesia bersedia menjadi penengah terwujudnya perdamaian Israel-Palestina. Baca Juga: Takut Pas Nyumbang Malah Dibilang Teroris, Pokoknya Rakyat Indonesia Dukung Palestina!

“ICMI mendukung penuh perjuangan Palestina untuk mendapatkan hak-haknya, dan mengutuk pendudukan Israel atas wilayah Palestina,” tuturnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini