Tak Kuasa Tahan Tangis, Ustad Somad Beberkan Alasan Allah Tak Binasakan Israel, Merinding...

Tak Kuasa Tahan Tangis, Ustad Somad Beberkan Alasan Allah Tak Binasakan Israel, Merinding... Kredit Foto: Instagram Ust Abdul Somad

Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) baru-baru ini membeberkan jawaban mengapa hingga kini Israel tidak dibinasakan oleh Allah SWT. Ia menyebut bahwa Allah memiliki alasan mulia atas hal tersebut.

Bangsa Israel berbeda dengan kaum-kaum yang pada zaman dahulu dimusnahkan Allah, UAS menyebutkan bahwa dirinya mendapatkan jawaban tersebut dari gurunya.

"Pertanyaan ini pernah kutanyakan pada guruku di Al Azhar, Syekh Muhammad Jibril, kenapa Allah tak binasakan Israel di Palestina," ujarnya dalam cuplikan video ceramah di akun Instagram seperti dikutip dari terkini.id di Jakarta, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: Serukan Galang Dana untuk Palestina, Halo Ustadz Somad, Duit Kapal Selama Ini Kemana Ya?

Lanjutnya, ia pun kemudian mengatakan alasan mulia Allah SWT membiarkan Israel tetap eksis hingga saat ini.

"Apa kata Syekh Muhammad Jibril, kalau Allah binasakan Israel lalu kau masuk surga pakai cara apa? Allah biarkan mereka hidup supaya engkau berjihad di jalan Allah," lanjutnya.

Bahkan Ustaz Abdul Somad sendiri pun sampai tak kuasa menahan sedih dan berlinang air mata. Namun, ia tetap melanjutkan penjelasannya. Di akhir video, Ustaz Abdul Somad mengingatkan umat Muslim untuk belajar setinggi mungkin agar bisa menolong warga Palestina.

"Belajarlah kau serius sampai doktor profesor, lalu dengan uangmu hartamu ilmumu engkau menolong saudaramu," jelasnya.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Ziarah Makam Tengku Zulkarnain dan Langsung Pimpin Salat Gaib

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini