Gojek Gabung Sama Tokped, Bank Milik Konglomerat Jerry Ng Sumringah

Gojek Gabung Sama Tokped, Bank Milik Konglomerat Jerry Ng Sumringah Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Gojek, platform layanan on-demand dan pembayaran serta finansial dan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace, hari ini resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo, yaitu grup teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai solusi untuk menjalani keseharian (“go to” ecosystem for daily life).

Hal tersebut pun nampaknya membuat sentimen yang positif bagi bank digital yang dibangun oleh salah satu konglomerat di Indonesia Jerry Ng yakni, PT Bank Jago Tbk (ARTO).

Baca Juga: Sah! Gojek-Tokopedia Resmi Merger Jadi GoTo

Pada perdagangan hari ini harga saham ARTO sempat melejit hingga ke harga Rp11.025 per saham. Meski, pada penutupan pasar, saham ARTO hanya menguat 1,9% atau 200 poin ke harga Rp10.700 per saham.Saham ARTO ditransaksikan sebanyak 29,78 juta dengan frekuensi sebesar 10.600 kali dengan nilai Rp380,86 miliar.

Baca Juga: Jika Gojek-Tokopedia Jadi Merger, Maka Apa Untungnya? Ini Dia . . . .

Sebagai informasi, Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group, dengan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Sedangkan, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia. Selain tanggung jawab di tingkat grup, Andre juga akan terus memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang dinamakan GoTo Financial. GoTo Financial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

Dimana, Bank Jago dimiliki oleh anak usaaha Gojek yakni PT Dompet Karya Anak Bangsa (Gopay) sebesar 21,4%.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini