Thanks Gojek! Saham Dua Perusahaan Lippo Tampil Mempesona

Thanks Gojek! Saham Dua Perusahaan Lippo Tampil Mempesona Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Dua saham perusahaaan milik Lippo Group, PT Multipolar Tbk (MLPL) ddan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) tampil mempesona pada perdagangan hari ini Senin 17 Mei 2021.

MLPL yang merupakan induk usaha dari perusahaan milik Mochtar Riady ini harga sahamnya meelonjak 24,78% atau 56 poin ke harga Rp282 per saham.

Baca Juga: Semua Keuntungan Raib, Lippo Cikarang Cetak Rugi Triliunan Rupiah

Saham anak usahanya pun MPPA yang memiliki gerai Hypermart meroket 8,19% atau 70 poin ke harga Rp925 per saham pada perdagangan hari ini.

Hal tersebut disokong oleh oleh aksi MLPL melakukan divestasi 11,9% saham Matahari yang berkode MPPA. Multipolar menyebut pembeli saham MPPA adalah Panbridge Investment Ltd dengan persentase saham yang dibeli 3,33%. Lalu, Threadmore Capital dengan persentase 3,81%. Terakhir, PT Pradipa Darpa Bangsa dengan porsi 3,81%.

Baca Juga: Lippo Group Jual Saham Matahari di Bawah Harga Pasar ke Perusahaan Singapura

Dua dari pembeli, yaitu Panbridge dan Threadmore berlokasi di Cayman Island. Perusahaan pertama mencatatkan Henner Investment Inc sebagai pengelola. Sedang Threadmore memiliki Muscat Asset Limited sebagai director.

Profil pembeli terakhir, yaitu Pradipa terbilang menarik. Berbasis di Jakarta Selatan, Multipolar menyebut, perusahaan ini merupakan anak usaha dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dan PT Dompet Karya Anak Bangsa. AKAB, yang merupakan pemilik superapp Gojek memegang 99,996% saham Pradipa, sementara DKAB menguasai 0,004%.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini