Desak Setop Konflik Palestina, ICMI Lantang Bersuara: Ini Bukan Perang Soal Agama

Desak Setop Konflik Palestina, ICMI Lantang Bersuara: Ini Bukan Perang Soal Agama Kredit Foto: Instagram/Times of Israel

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menilai konflik Israel dengan Palestina bukanlah perang soal agama. Bagi ICMI, yang terjadi antara Israel dan Palestina adalah perang soal perebutan wilayah dan soal kemanusiaan,

“Konflik Israel vs Palestina bukan perang soal Agama. Itu adalah perang soal perebutan wilayah dan soal kemanusiaan,” ujar Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Jimly Assiddiqie, Senin (17/5/2021).

“Karena itu, kami menghimbau PBB agar segera meminta Israel-Palestina menghentikan perang dan kedua belah dapat menempuh jalur perundingan,” tambahnya.

Baca Juga: Tak Kuasa Tahan Tangis, Ustad Somad Beberkan Alasan Allah Tak Binasakan Israel, Merinding...

Dalam pernyataan tertulisnya, Jimly Assiddiqie mengatakan ICMI mendukung penuh perjuangan Palestina untuk mendapatkan hak-hak nya. Termasuk, sambung Jimly, ICMI mengutuk pendudukan Israel atas wilayah Palestina.

ICMI juga mendukung penuh langkah langkah strategis Indonesia, baik di Organisasi Kerjasama Islam (OKI) maupun di PBB yang terus konsisten dan aktif demi terwujudnya perdamaian Israel-Palestina.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini