Breaking! Joe Biden Akui Dukung Gencatan Senjata Israel-Palestina

Breaking! Joe Biden Akui Dukung Gencatan Senjata Israel-Palestina Kredit Foto: CNN

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Senin (17/5/2021). Menurut Gedung Putih, dia menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata dalam pertempuran antara Israel dan Palestina.

"Presiden menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata dan membahas keterlibatan AS dengan Mesir dan mitra lainnya untuk mencapai tujuan itu," kata Gedung Putih.

Baca Juga: Ada Transaksi Rp10,5 Triliun dalam Penjualan Senjata Rezim Joe Biden ke Zionis Israel, Blunder?

Israel terus menghantam Gaza dengan serangan udara pada Senin dan Hamas membalas meluncurkan roket ke kota-kota Israel. Setidaknya 212 warga Palestina telah gugur, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita, dalam lebih dari sepekan pertempuran.

Biden mendorong Israel untuk melakukan segala upaya untuk memastikan perlindungan warga sipil yang tidak bersalah.

"Presiden menegaskan kembali dukungan tegasnya untuk hak Israel untuk mempertahankan diri dari serangan roket tanpa pandang bulu," katanya.

Gedung Putih mengatakan kedua pemimpin itu juga membahas kemajuan dalam operasi militer Israel terhadap Hamas dan kelompok militan lainnya di Gaza. Hamas telah mendapatkan cap teroris oleh AS dan beberapa negara Barat lainnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini