Alhamdulillah, Erdogan Janji Segera Kebut Upaya Diplomatik Setop Agresi Israel

Alhamdulillah, Erdogan Janji Segera Kebut Upaya Diplomatik Setop Agresi Israel Kredit Foto: Instagram/Recep Tayyip Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdo?an pada Senin (17/5/2021) mendesak Paus Fransiskus untuk membantu mengakhiri apa yang disebutnya "pembantaian" Israel atas Palestina, yang harus dihukum dengan sanksi.

Menurut pernyataan Direktorat Komunikasi Turki, dilansir Hurriyet Daily News, Selasa (18/5/2021) Erdogan mengatakan kepada Paus bahwa kekejaman sedang dilakukan di Palestina, dan serangan Israel tidak hanya terhadap Palestina tetapi semua Muslim, Kristen, dan kemanusiaan.

Baca Juga: Imbas Kekerasan Israel Mengglobal, Polisi London Bungkus Sejumlah Orang Terkait Antisemit

Selain memblokir akses ke Masjid Al-Aqsa dan Gereja Makam Suci, kata Erdogan, membatasi kebebasan beribadah, membunuh warga sipil tak berdosa di tanah Palestina dan melanggar martabat manusia, Israel yang menduduki juga membahayakan keamanan regional.

Semua umat manusia harus bersatu melawan praktik ilegal dan tidak manusiawi Israel yang juga melanggar status Yerusalem, tambahnya.

Dia menekankan bahwa komunitas internasional harus memberikan tanggapan dan pelajaran yang jera kepada Israel dan mengambil langkah konkret ke arah ini.

Warga Palestina akan terus dibantai selama komunitas internasional tidak menghukum Israel, yang telah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan, kata Erdogan.

Turki telah melakukan upaya diplomatik yang intens di semua platform internasional yang relevan, terutama di Perserikatan Bangsa-Bangsa, tetapi Dewan Keamanan PBB belum menunjukkan rasa tanggung jawab yang diperlukan, katanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini