Begini Cara Sukses Memulai Bisnis ala Tung Desem Waringin, Langkah Pertama Hanya Butuh...

Begini Cara Sukses Memulai Bisnis ala Tung Desem Waringin, Langkah Pertama Hanya Butuh... Kredit Foto: Instagram/Tung Desem Waringin

Pengusaha dan pakar marketing Indonesia, Tung Desem Waringin mengatakan langkah pertama hanya dibutuhkan dua hal untuk mulai berbisnis hingga mencipatakan miliaran rupiah, yaitu pengetahuan dan keberanian.

"Orang sukses itu antisipasi dan alokasi," ujarnya dalam video YouTube bertajuk 'SUKSES MEMULAI BISNIS - JURUS JITU MEMBACA DAN MENANGKAP PELUANG | TUNG DESEM WARINGIN'.

Jika mau sukses harus antisipasi, serta alokasi aset, alokasi waktu, alokasi harta, dan alokasi energi. Sukses tetapi tidak memiliki waktu untuk keluarga, orang tua, anak dan pasangan adalah kerugian. Karena bagaimanapun, Anda ada di titik ini juga karena keluarga.

Baca Juga: Erick Thohir Ajak Pengusaha Tidak Hanya Bertahan di Masa Pandemi Covid-19, Tapi...

"Sekarang carilah usaha-usaha yang terbukti membuat orang lebih kaya, kemudian belajar untuk membantu orang yang lebih kaya," ujar Tung Desem Waringin.

Hal ini karena jika kita ingin mendapatkan apa yang kita inginkan, kita harus membantu memenuhi kebutuhan orang lain terlebih dahulu.

"Tak usah minta digaji berapa dahulu. Jika membantu orang lain dengan tulus, mereka akan merasakan ketulusan Anda, hingga bisa diajak untuk bekerja sama," tandasnya.

Lebih lanjut, Tung Desem Waringin mengungkap harga case ponsel di China Rp20 ribu, di Indonesia bisa menjadi Rp200 ribu. Kenapa? Karena beda tempat, beda waktu, beda nama, beda ukuran dan beda bentuk dapat mengubah harga secara signifikan.

Lalu, ciptakan peluang dari kondisi sekarang. Seperti saat pandemi, bisnis laundry milik Tung Desem Waringin bisa menghasilkan pakaian yang dicuci bebas virus dan bakteri. Dengan memakai deterjen terbaik, desinfektan, dan lain sebagainya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini