Kecam Kekejian Israel, Ikatan Cendekiawan Muslim Serukan Islam Bersatu Lawan Zionis

Kecam Kekejian Israel, Ikatan Cendekiawan Muslim Serukan Islam Bersatu Lawan Zionis Kredit Foto: Instagram/ramallah.mix

Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) pada Senin (17/5/2021) menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya korban jiwa dari rakyat Palestina atas agresi Israel di Yerusalem. Oleh karena itu, ICMI mengutuk dan mengecam Israel yang meneror umat Islam di Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: Ya Tuhan, Laboratorium Tes Covid-19 Milik Rakyat Gaza Dimusnahkan Israel

Pernyataan sikap itu dikeluarkan setelah Israel melanggar prinsip-prinsip hukum internasional dalam piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Warga Muslim Palestina yang tengah melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa selama bulan Ramadan menjadi sasaran kekerasan militer Israel. Tindakan brutal tersebut jika mengacu pada keputusan PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) tahun 2016, jika kekerasan terjadi di Masjid Al-Aqsa yang sebagai situs suci umat Islam adalah terlarang.

Sebagai tanggapan itu, ICMI mengajak seluruh umat Islam bersama satu barisan membela dan membantu Palestina. Bukan cuma itu, organisasi Islam itu mengajak pula seluruh warga dunia untuk bersama melawan kezaliman Israel yang melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini