Soal Kasus Pelecehan di Rumah Ibadah, Begini Reaksi Legislator

Soal Kasus Pelecehan di Rumah Ibadah, Begini Reaksi Legislator Kredit Foto: Unsplash/Aaron Mello

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta kepolisian menghukum seberat-beratnya pelaku pelecehan anak yang diduga terjadi di salah satu rumah ibadah di daerah ini.

"Kami sangat menyayangkan ada manusia yang tega melakukan perbuatan itu pada anak di bawah umur di tempat ibadah. Saya sangat miris melihat video yang saat ini sedang viral yang terekam kamera pemantau di salah satu masjid di Kota Pangkalpinang," kata Anggota DPRD Pangkalpinang Rio Setyadi, di Pangkalpinang, Selasa.

Hal itu menanggapi unggahan di media sosial saat ini sedang viral terkait pelecehan anak ketika sedang shalat, diduga dilakukan di salah satu masjid yang berlokasi di Kelurahan Girimaya, Pangkalpinang.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk menindaklanjuti temuan kejadian tersebut, dan berharap pelaku cepat ditangkap serta dihukum seberat-beratnya karena hal ini sangat tidak pantas terjadi, apalagi di rumah ibadah ketika jamaah lain sedang beribadah.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini