Sikap Golkar Begitu Tahu Kasus Laporan Azis Syamsuddin Dilanjutkan di MKD

Sikap Golkar Begitu Tahu Kasus Laporan Azis Syamsuddin Dilanjutkan di MKD Kredit Foto: Instagram/Azis Syamsuddin

Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar, Supriansa menanggapi kesepakatan rapat pleno Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR yang melanjutkan laporan terhadap Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin. Partai Golkar menghargai proses hukum yang sedang berjalan.

"Iya kita hargai semua proses yang sedang berjalan terkait pak Azis. Baik yang ada di luar maupun proses yang ada di dalam MKD," kata Supriansa kepada Republika.co.id, Selasa (18/5). 

Supriansa meyakini MKD diisi oleh kumpulan orang-orang yang memiliki integritas yang tinggi. Ia menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada MKD.

"Tentu sangat profesional dalam penanganan pengaduan sesuai dengan tata beracara di MKD. Kita tunggu saja tahapannya berjalan dengan baik," ujarnya.

"Mari kita doakan pak AS melewati semua proses dengan baik," ucapnya

Sebelumnya MKD DPR RI sepakat untuk menindaklanjuti laporan terhadap Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin. Hal itu disepakati dalam rapat pleno MKD yang digelar hari ini, Selasa (18/5) siang. 

"Kita sudah sepakat kita akan memanggil semua pelapor, kita akan melakukan penyelidikan dengan waktu yang kita rencanakan, dan ini akan berjalan secepatnya," kata Ketua MKD DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/5).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini