Saham Tesla Anjlok Dalam-dalam, Kekayaan Elon Musk Terkikis Kena Imbasnya!

Saham Tesla Anjlok Dalam-dalam, Kekayaan Elon Musk Terkikis Kena Imbasnya! Kredit Foto: REUTERS/Aly Song

CEO Tesla Elon Musk telah jatuh dari posisi orang terkaya kedua di dunia dan digantikan oleh ketua dan CEO Louis Vuitton Bernard Arnault. Menurut Forbes, kekayaan eksekutif Tesla dan SpaceX ini turun menjadi USD147,3 miliar (Rp2.108 triliun).

Sementara itu, kekayaan Arnault mencapai USD182,4 miliar (Rp2.611 triliun). Keduanya tetap di bawah CEO Amazon Jeff Bezos, yang memuncaki kekayaan sebagai miliarder top dunia dengan USD188,5 miliar (Rp2.698 triliun).

Baca Juga: Elon Musk Si Pemain Harga Bitcoin Cs: Habis Dijatuhkan, Dibawa Terbang Lagi!

Dilansir dari Fox Business di Jakarta, Rabu (19/5/21) penurunan kekayaan bersih Musk terjadi karena saham Tesla turun untuk minggu kelima berturut-turut, penurunan mingguan terpanjang sejak Maret 2018, dan bulan terburuk sejak Maret 2020.

Saham Tesla ditutup sedikit naik pada USD577,87 di akhir sesi perdagangan Selasa, turun 18,55% bulan-ke-hari dan 18,11% tahun-ke-tanggal. Saham juga turun 34,56% dari penutupan tertinggi sepanjang masa di USD883,09 pada 26 Januari 2021.

Komentar terbaru Musk telah berkontribusi pada volatilitas harga cryptocurrency, termasuk Bitcoin, Dogecoin, dan Ethereum.

Dogecoin jatuh setelah penampilan Musk di "Saturday Night Live" awal bulan ini, setelah dia menyebut mata uang lelucon "keramaian" selama segmen tersebut.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini