Deretan Fakta Supporter Liga Inggris yang Menarik, Sampai Artis Luar Negeri Ikut Dukung

Deretan Fakta Supporter Liga Inggris yang Menarik, Sampai Artis Luar Negeri Ikut Dukung Kredit Foto: Antara/Pool via REUTERS/Owen Humphreys

Masyarakat Inggris dikenal sebagai penggemar sepak bola yang fanatik, bahkan bisa dikaitkan dengan lahirnya permainan sepak bola di Inggris

Diketahui juga, mayoritas penggemar sepak bola terkadang bertanya-tanya bagaimana Supporter Inggris di luar Inggris yang kerap dianggap sebagai masalah besar apalagi di ajang internasional seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

Namun, jika mendukung tim kesayangannya di Inggris ternyata seperti anak yang saleh. Baca Juga: The Real Sultan, Piter Tanuri Borong Jutaan Saham Klub Sepakbola Bali United

Berikut beberapa fakta Liga Inggris merupakan liga favorit di benua biru, diluar dugaan, seperti dirangkum, Rabu (19/5/2021).

Supporter mana yang paling banyak mengisi kursi stadion?

Mungkin banyak dari kita yang mengira klub yang memiliki banyak Supporteradalah klub yang menjadi langganan juara liga Inggris. Namun, hal ini merupakan fakta yang salah. Pasalnya, klub Westham United merupakan klub yang memiliki suportet terbanyak saat menghadapi laga kandang, dengan keterisian mencapai 99,6 persen. Baca Juga: Kapal Selebar Lapangan Sepak Bola Mampet di Terusan Suez, Lusinan Kapal Logistik Tertahan

Meski demikian, saat ini bukan hanya sepak bola yang memiliki banyak penggemar, permainan slot online juga memiliki banyak pemain.

Tim yang paling banyak ditonton pendukung.

Swansea city merupakan klub yang memiliki penonton terbantak saat berlaga di kandang sendiri! saat pertandingan tandang, rata-rata pertandingan klub Swansea ditonton oleh 35.534 suporter. 

Baca Juga: Ngomongin Anak Jokowi Beli Klub Sepak Bola saat Rizieq Menderita, Rocky Dibuat Babak Belur..

Tempat kedua adalah Supporter Liverpool dengan 35.388, tempat ketiga adalah West Bromich Albion dengan 35.197, tempat keempat adalah Everton dengan 34.886, dan tempat kelima adalah Newcastle dengan 34.872.

Sementara itu, tempat keenam dan ketujuh ditempati oleh Norwich City dan Totttenham Hotspur dengan 34.569 penonton tandang. Tempat kedelapan adalah Aston Villa dengan 34.428 poin, sedangkan tempat kesembilan dan kesepuluh ditempati oleh Chelsea: 34.316 dan Manchester City: 34.200.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini