Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cakep! Satu Tahun Melantai di Bursa, VICI Bagikan Dividen Rp33.5 M

Cakep! Satu Tahun Melantai di Bursa, VICI Bagikan Dividen Rp33.5 M Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah situasi yang penuh tantangan di 2020, emiten produk perawatan tubuh, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) justru berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang positif. Perusahaan manufaktur kosmetik dari Semarang ini baru satu tahun melantai di Bursa Efek Indonesia dan berhasil membukukan penjualan Rp1 triliun pada 2020, tepatnya Rp1,05 triliun, atau tumbuh sebesar 31% melebihi target yang ditetapkan di awal tahun, yakni sebesar 30%.

“Secara keseluruhan, di tengah berbagai dinamika, Perseroan berhasil mencatat laba positif di mana Laba Periode Berjalan tumbuh sebesar 32,8% menjadi Rp148 miliar pada tahun 2020,” ujar Billy Hartono Salim, CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Selain itu, RUPST  juga menyetujui pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2020 sebesar Rp33.540.000.000 atau sebesar Rp5 per saham yang akan dibagikan kepada pemegang saham yang berhak selambatnya pada tanggal 18 Juni 2021.

Lanjutnya, meski menghadapi kondisi yang penuh tantangan, pada tahun 2020 Perseroan juga berhasil melakukan terobosan dengan meresmikan satu gerai Oemah Herborist pertama yang berlokasi di Rest Area, tepatnya di Rest Area KM 72 ruas tol Padaleunyi arah Bandung  yang memadukan konsep factory outlet kecantikan dengan kafe.

“Kami optimis bahwa Perseroan akan terus maju sebagai perusahaan yang mengedepankan inovasi dan juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan terobosan-terobosan yang mendukung kemajuan Perseroan,” imbuh Billy.

Ia mengatakan, secara konsisten, Perseroan terus mengembangkan produk-produk yang inovatif dari waktu ke waktu. Hal tersebut ditandai dengan beberapa produk yang sudah diluncurkan selama tahun 2020 dan awal 2021, beberapa di antaranya adalah Herborist Hand Sanitizer Liquid 100ml, Victoria Teens Body Mist 100ml, Herborist Rose Water 100ml, Victoria Teens Cologne Gel 36ml, Miranda Pastel Series, dan Nuface Eye Brows.

Kini, PT Victoria Care Indonesia Tbk tak hanya memiliki pasar di dalam negeri, tapi juga ekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hongkong, dan China.

Lebih lanjut, Billy Hartono Salim, menyebutkan bahwa untuk mendukung implementasi strategi tahun mendatang secara efektif, Perseroan juga akan terus memperkuat penerapan dan sosialisasi budaya Perseroan.

“Budaya 3S (Smart, Speed, Simple) yang sudah diterapkan secara konsisten akan terus diperkuat di mana seluruh insan Perseroan diharapkan dapat berkembang secara inovatif dalam menangkap peluang pertumbuhan di masa depan."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: