Erick Thohir Yakin Vaksinasi Gotong Royong Bikin Pede Ekonomi Kembali Normal di 2022

Erick Thohir Yakin Vaksinasi Gotong Royong Bikin Pede Ekonomi Kembali Normal di 2022 Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan Roeslani, melakukan peninjauan Sentra Vaksinasi Gotong Royong, Rabu, 19 Mei 2021.

Erick mengatakan, sentra vaksinasi ini jadi bukti bahwa UMKM dan badan usaha swasta juga menjadi prioritas vaksinasi dan target kekebalan komunal bisa segera tercapai.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Soal Harga Vaksin Gotong Royong: Jangan Dilihat Pemerintah Cari Untung

"Saya rasa UMKM adalah tulang punggung yang sangat penting buat NKRI, tidak mungkin negara kita tidak melibatkan UMKM dalam penegakan keseimbangan ekonomi yang berkelanjutan," kata Erick, Rabu (19/5/2021).

Diharapkan, vaksinasi yang berkelanjutan ini khususnya untuk UMKM akan membantu menormalkan kembali kegiatan ekonomi secara bertahap. Erick menuturkan, pelaksanaan vaksinasi gotong royong sudah mendapat dukungan baik dari pemerintah, DPR, dan perusahaan swasta.

"Kita optimis di tahun depan ekonomi kita akan kembali normal walaupun tentu kita masih sepakat, keadaan ini, tentu pascapandemi ya tetap seperti ini, protokol kesehatan harus berjalan baik," tuturnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini