Hamas Bantah Memohon-mohon ke Israel untuk Gencatan Senjata

Hamas Bantah Memohon-mohon ke Israel untuk Gencatan Senjata Kredit Foto: Instagram/Al Jazeera English

Hamas membantah laporan yang berisi bahwa pihaknya menyetujui gencatan senjata dengan Israel yang dimediasi oleh Mesir. Hamas menyebut belum ada kerangka waktu khusus untuk hal semacam itu. 

"Laporan yang diedarkan oleh beberapa media musuh (Israel) tentang Hamas menerima gencatan senjata pada hari Kamis tidak benar," kata pemimpin Hamas Izzat al-Rishq lewat akun Twitter pribadinya pada Rabu, dikutip laman Anadolu Agency.

Namun, Al-Rishq membenarkan bahwa upaya mediasi yang serius sedang berlangsung. Pada Selasa (18/5), Israeli Channel 12 melaporkan bahwa Mesir mengusulkan gencatan senjata antara Israel dan faksi-faksi Palestina yang berbasis di Jalur Gaza. Hal itu disebut bakal berlaku mulai Kamis (20/5).

"Kairo menyarankan gencatan senjata dimulai dari pukul 6 pagi Kamis depan," kata Channel 12, seraya menambahkan bahwa Hamas telah menyetujui proposal tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini