Balik ke Jakarta, Ratusan Pemudik Kedapatan Positif Corona

Balik ke Jakarta, Ratusan Pemudik Kedapatan Positif Corona Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

Pos penyekatan Polda Metro Jaya menemukan 148 warga arus balik ke Jakarta positif COVID-19 dalam rentang waktu tiga hari.

"Ada 148 warga arus balik positif COVID-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Yusri mengatakan mereka ditemukan setelah petugas memeriksa sebanyak 22.762 pemudik yang kembali ke Jakarta dengan menggunakan 5.955 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Pemudik yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu saat ini tengah menjalani isolasi. Sebanyak 74 pemudik di antaranya menjalani isolasi mandiri, 57 dirujuk ke Wisma Atlet dan sisanya dirujuk ke fasilitas isolasi di luar wilayah Polda Metro Jaya.

Apabila pemudik tidak mempunyai surat keterangan bebas COVID-19, maka yang bersangkutan akan diarahkan petugas untuk melakukan tes usap antigen di pos-pos yang sudah disediakan.

Pemudik yang negatif COVID-19 diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota. Sedangkan yang positif akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR.

Polda Metro Jaya memberlakukan operasi pemeriksaan pada arus balik hingga 24 Mei 2021 guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini